Yokoso JAPAN (1)


Wah, alhamdulillah, akhirnya nyampe juga di japan. Setelah itu menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, dan sampailah kita di lingkungan kampus, di depan asrama. Masuk asrama, disambut oleh senpai, di kasih pengarahan2 di asrama, rulesnya, dst. Habis itu diajak muter kampus, makan di shokudo, kembali lagi ke asrama.
Sesi berikutnya adalah muter2 di dalem asrama, dibagi ke beberapa grup kecil. Setelah muter2 asrama, mulailah saya angkut barang2, mencari kamar saya sendiri. Pertama, masuklah saya ke lift di deket loby. Begitu masuk lift, saya heran, kok cuman sampai lantai 4? Padahal temen saya ada yang di lantai 5. Jangan2 salah nih. Tapi saya pencet aja angka 2 (karena di tulisannya saya memang dapetnya kamar di lantai2). O-o, begitu nyampe ternyata tidak ada kamar di lantai2. Yap, saya salah masuk lift. Alhasil saya masuk lift lagi, turun lagi.

Setelah itu saya menemukan lift di tempat yang lebih ke timur. Nah, ada pengalaman menarik di lift ini. Lift yang satu ini terletak di depan dapur lantai satu (yang setelah itu saya baru ngeh kalau itu adalah gedung untuk private room). Nah, pas saya masuk lift, di kitchen itu ada putra2 (halah, cowok2 maksude) yang facenya semacam bangladesh atau sri lanka, atau sejenisnya. Saya dorong koper saya masuk ke lift. Eh, 2 orang lelaki itu tiba2 melihat saya dan berseru, “Assalamu’alaykum!!” Bodohnya, saya malah bengong, “e?” (hohho :P, bukannya jawab salam)
Setelah beberapa detik saya baru ngeh, jawab salam “e, wa’alaykumussalam.” Trus salah satu dari mereka menghampiri saya “Are you muslim?”
“ah, ya,ya,” jawab saya
“where do you came from?”
“e, Indonesia”
“oo, do you need help?”
“no, no”

Setelah itu, saya sibuk dengan koper saya. Lupa nanya balik tentang mereka. Setelah sampai di lantai 2 building itu, saya cari kamar saya. Dan ternyata, tidak ada...
Alhamdulillah, saya ketemu anak vietnam. Saya tanya deh di mana sejatinya kamar saya berada. Akhirnya ditunjukin lah. Saya mesti turun lagi, kemudian jalan lewat lorong, baru naik lift yang ada di sana. Wah, alhamdulillah, nyampe kamar juga. Kemudian beres2 bentar, lalu melepas penat. Fiuh....

Japan, 25 Sep 2010

Comments

  1. hahaha, sok banget bilang gak butuh bantuan, padahal salah mulu cari kamarnya :P
    *btw, bikin perkumpulan ikhwah muslim jek di sana, pengajian gtu, lumayan kan dapet kenalan cowok2 luar, sapa tau ada yg nyantel :D

    ReplyDelete
  2. ho'oh. lha habise bingung e, tiba2 disautin salam gitu (doh)
    wah, nyantel sama orang mana yaa? hehehe...
    di kota beppunya udah ada brother sister gitu, kan ada masjid di sana. kata senpai sih ya isinya paling anak2 apu. kalo yang brother kan pasti sholat jumat di sana. tapi katanya dia gtw deh kabarnya yang sister gimana.

    ReplyDelete
  3. hahaaa ada hal-hal yang paling menyenangkan ketika kita di negeri orang, pertama adalah jumpa sama orang muslim dan kedua sama orang indonesia. mau apapun pasti dibantu, buktiin aja jek :D

    ReplyDelete
  4. SIAP MON
    apa karena bawaan tampang kita melas ya? hohho

    ReplyDelete
  5. iya deh kayaknya, nelangsa, lemah, raiso opo2...
    yoralah....
    karena kita charming mungkin? (apa lagi ini)

    ReplyDelete
  6. ngakak abis pas kamu bilang "di kitchen itu ada putra putra" hahaha sumpah aku ngakak!!!!

    ReplyDelete
  7. wah jek, kayaknya ente kudu belajar lebih anggun lagi deeh...biar muka "melas"nya gak begitu keliatan...haghaghag...

    ingat, di dunia ini hanya ada 2 tipe muka orang: menindas atau tertindas. hmm...kamu tipe yg mana jek? :P

    ReplyDelete
  8. ncen rodo we jek wkwkwkwk

    ojo lali dolan2 jek,itu pesanku..

    ReplyDelete
  9. stelah baca postingannya ada seru, lucu, aneh, tapi buat sy postingannya bikin tambah pengetahuan bgmn kehidpn d jepang...^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indonesia: Tempat Berlindung Siapa?

It was the FIRST time....

Rezeki itu Allah yang ngatur, Nduk (part 1)