Yokoso Japan (2)

Setelah beberapa hari di sini, alhamdulillah I’m really enjoy it. Bertemu dengan teman2 yang punya beragam latar belakang memang mengasyikkan. Ah ya, saya mau sharing pengalaman baru saya dengan jilbab di sini.
Di kampus ini, orang2 sudah tidak asing dengan jilbab (a kind of head cover). Mereka biasanya mengidentikkan jilbab dengan orang Indonesia. Ya, karena biasanya emang yang pake jilbab itu orang Indonesia. Saya rasa, setiap taun pasti ada anak Indonesia yang pake jilbab yang masuk sini.

#1
Waktu : Evacuating Drill
T4 : di jalan pas mau ke t4 evacuating drill
Ceritanya, saya baru kenalan sama anak Nepal yang ternyata floormate saya. Terus, dia bilang gini sambil nunjuk jilbab,
“Is it from Indonesia?”
“No, some muslim woman wear this”
“aah, I see. In my country, the muslim woman look strict. They wear like this (body languagenya nutup muka, maksudnya pake niqab). But you know, when they open it, they are so beautiful”
“ah, ya ya, some other wear like that”
dalam hatiku, “wah, tau gitu pake cadar aja nih, biar dikira so beautiful, hohho”

#2
Waktu : mw ke kampus ada agenda orientasi
T4 : Lift dan pas jalan ke kampus
Saya baru di lift sama temen saya orang Indonesia. Terus, masuklah ke lift bersama kami cowok Jepang. Di lift, teman saya kenalan, saya masih betulin tali sepatu. Then, anak itu bilang gini, “You come from Indonesia?”
Temen saya jawab, “ya, how could you know?”
“A, because you wear that (sambil nunjuk saya)”
saya nimbrung deh, “aah, because of this? (saya nunjuk jilbab saya)”
dia bilang lagi, “Ya”

#3
Waktu : habis health check up
T4 : di bus
Selesai health checkup di klinik, kami naik bis yang udah disediakan APU untuk pulang ke kampus. Kebetulan, sebelah saya anak vietnam. Kami pun berkenalan. Pas kenalan itu dia tanya, “mm, you are, from pakistan?”
“oh, no no, I’m from Indonesia. You guess that because of this (saya tunjuk jilbab saya)”
“ah, ya”, jawab dia
batin saya, masak orang pakistan pesek begini. Look at me, I’m so javanese, hahha. 

#4
Waktu : hari sabtu, nonton dorama bareng sama anak2 floormate yang sama2 g ada gawean
T4 : kamar saya
Satu teman saya tanya, “By the way, how long is your hair”
“ah, just like she has (sambil saya tunjuk salah satu teman saya)”
“so, you shouldn’t take it off(menunjuk jilbab saya)?”
temen saya yang dari vietnam yang jawab, “ah, she shouldn’t show it to us. It is for her husband”
temen saya yang tadi tanya lagi, “really? Em, who can see your hair?”
saya jawab, “our family, our woman muslim/muslimah friend, and our husband. So, we hope that our husband is the first man who will see our hair”
“ah, nice” “so romantic”...komen temen2 saya
waaahh....jadi berbunga-bunga dengerin komennya mereka, ngomongnya aja udah merinding sendiri, hehhe.

Yeah, Proud to be muslimah :D


Japan, 25 Sep 2010

Comments

  1. like this sssooo
    btw plis deh jek, nek kamu pake cadar bukan karena so beautiful, but because you hide your fat.cheek :D

    ReplyDelete
  2. wahahahha.... :D
    jadi bayangin, kalo aku pake cadar, ntar ditanyain,
    why you wear that?
    because i'm beautiful. can you see that?

    ReplyDelete
  3. aku paling suka komentarnya temenku ya, "so romantic"
    merinding dengernya.....

    ReplyDelete
  4. wah,,,maap baru mampir...eh kerennya ,,baru beberapa hari dah dapet cerita keren...wah wah.. (mupeng)

    eh jeki,,,, aku mau ngomong apa ya? lupa e

    ReplyDelete
  5. just for my husband..

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    opo to yo...
    (gedeggedeg)

    ReplyDelete
  6. uciiiiiiiiiieeee
    kapan mw skypean?
    uciii....selamat milad yaaaa

    our husband is the first man who see our hair
    iya dong, it sounds soo romantic :)

    ReplyDelete
  7. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jugaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. mm....apakah pejelasan saya itu salah?? (thinking)

    saya rasa tidak, hahha

    ReplyDelete
  9. mkasiih zakiyaaaaa

    :)

    penjelasannya ga salah kog
    cm buat jedug jedug
    :D

    ReplyDelete
  10. Waahhh... update terus kisah2nya di sana ya Dek ^^b

    ReplyDelete
  11. nggak cuma aaaaaaaaaaaaaa kayak mona sama ucik. tapi aku, whhuuuuuaaaaaaaaaaahahaha.

    keren... aku mau kuliah go abroad!!!
    minimal main ke luar negeri.

    Huhu,, kebelet gek jadi dosen nih.

    ReplyDelete
  12. eh uci biz milad to??? med milad uci...

    ReplyDelete
  13. ha??? uci milad ? (panic) (panic) (panic) sepertinya kegiatan ospek disini membuatku lupa tanggal.. fufufu.. T.T

    uciii, maafkan daku bonsaiku cintaku .. (lonely)
    met milad, sai :*

    > jekii :
    uwaa,,, :O jek, aku nyicil ke japanese education fair nya dulu deh.. ke japan benerannya th" besok :p *amiiin, berharap dgn mata berkaca-kaca*

    nee-chan, genki da ne, there yak ;)
    jogujakaruta ni mata aimashou ^^
    *hurung-hurung wes ngarep ketemu meneh.. :D*

    > kembali ke uci :;
    sai, aku lupa segala ttg blog ku di blogspot, password dan bla bla bla .. -________-"

    -wirrwirrwirr-

    ReplyDelete
  14. > wir : pinpinbo...
    -_____-

    ReplyDelete
  15. Subhanallah qtong...
    terimakasih sudah membuat saya tersenyum-senyum ketika membaca postingan ini...
    keren jek! owyeaah! :D

    -sangatmerindukankeGJanQtong-

    ReplyDelete
  16. apik apik apik
    saya tunggu postingan selanjutnya

    sedang belajar baca blog
    belajar baca artikel
    belajar suka bacaaa pokoknya

    eh, ini udah tak save d bookmark loch
    :*

    *ratriiiapik

    ReplyDelete
  17. *sudah tidak sabar menunggu kisah selanjutnya>.<*

    wee

    ReplyDelete
  18. itu kan Tema RM, ya to??
    Proud to be muslimah :D


    azmi

    ReplyDelete
  19. aku besok s2 k jepang jg aaaah ben ngalamin kayak gituan jugaaaa. biar bisa bilang just for my husband syalala

    *hapsohmupeng*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indonesia: Tempat Berlindung Siapa?

It was the FIRST time....

Having Future like them, can I??