kakak = babysitter adik2nya ...

dulu, waktu saya kelas 3smp, bapak saya ada acara reunian sma-nya di Semarang. saya diajak serta(wah,,bahasane baku tenan )
tapi,waktu itu saya ada ulangan btumpuk-tumpuk atau ada ujian saya agak lupa, jadi terpaksa saya nggak bisa ikut.
akhirnya,bapak saya ngajak ibu dan 3 adik saya yang masih kecil-kecil(waktu itu adik saya kelas 1sd, playgroup, sama yang paling kecil umur 1taun)
nah terus (cerita ini sumbernya bapak ma ibu saya)...
waktu rangkaian acara itu,bapak saya kan mau nayangin foto2 jadul semasa sma beliau,,jadi bapak saya nyalain laptopnya...
kebetulan laptop bapak saya itu wallpapernya foto keluarga waktu piknik(tuh,ada fotonya,itu waktu adik saya baru dua-yang satu belum lair-saya kelas 6sd). di situ ada foto saya..
dan kemudian,,seorang temen bapak saya nanya gini sambil nunjuk foto saya ke bapak saya,"loh,kuwi sapa? babysittermu tah?"

gedubrakk...pyang...krompyang..dordor...(wah,dadi lebay)
(di bagian ini ibu saya cerita sambil ketawa cobaa,,tega nian--ps:padahal aku yo ngakak )
trus,alhamdulillah-nya bapak saya nggak memanfaatkan hal itu terus bilang,"iyo" tapi tetap menjawab dengan jujur,"ora,kuwi anakku sing gedhe dewe"
hihihi...saya maklum sih,,soalnya kan emang waktu itu saya nggak ikut (pun kalau ikut bisa saja saya tetep dikira babysitternya-dan ini sepertinya
sudah biasa terjadi,,terutama kalo baru jalan2 sekeluarga,,hehhe..padahal itu foto waktu saya masih kelas 6sd,waktu saya masih rada imut ,dan itu udah dikira babysitter...hihihi). lagipula jarak saya ma adek2 saya emang jauh, dan rata-rata temen bapak saya itu
anaknya masih kecil-kecil, seumuran adek saya,,jadi ya mungkin juga nggak ngira bapak saya sudah punya anak segedhe gitu.

nah,,setelah sekarang saya pikir-pikir...kakak itu malah harusnya nggak sekedar babysitter buat adek2nya. Jadi kakak yang ideal ya menurut saya harus bisa
ndidik adik2nya,,apalagi kalo kayak saya,yang karena jarak saya ma adek2 saya emang jauh,jadi otomatis kalo saya dah gedhe,,saya harusnya udah mudeng, bisa
ngemong, dan g cuman jadi temen buat adik2nya...

wah,kalo gini,,saya malah jadi ngerasa bersalah sama adik2 saya...huhu,,maafkan kakak ya, bahkan kadang kakak masih suka cuek plus egois sama kaliann...
oiya,,buat para kakak,,saya punya referensi bagus loo
ada novel judulnya Bidadari Bidadari Surga
huff...bener-bener deh,,di situ diceritain pengorbanan seorang kakak (namanya Wak Laisa),,yang dijamin bisa bikin nangis terharu.
nggak cuman pengorbanan,,tapi juga gimana dia bisa ndidik adik2nya,dan semua adik2nya bener-bener jadi karakternya, punya prinsip,de es te,,,
padahal ceritanya wak Laisa itu bukan kakak kandung,,tapi anak angkat ibunya(subhanallah...hikshiks ).terus...(nggak usah diterusin ya,ntar nggak seru,,baca sendiri aja,biar lebih kesentuh)

pesan terakhir dari saya untuk postingan kali ini: ayo bareng-bareng sayangi adik-adik kitaaa...

Jogja, 4 Okt 2008

Comments

Popular posts from this blog

Indonesia: Tempat Berlindung Siapa?

It was the FIRST time....

Rezeki itu Allah yang ngatur, Nduk (part 1)